Jumat, 21 Desember 2012

haruskah aku di panggil "ALIM" ???

"hey... lihatlah si polan, ALIM kali yachh, shalat nya gak pernah tinggal"...
"hey.. lihatlah si polan, ALIM kali yachh, pengetahuan agamanya hebat bener, begitu paham dengan ilmu-ilmu agama"
"hey.. lihatlah si polan, ALIM kali yachhh... senantiasa selalu membaca Al-Qur'an"...

Lantas apakah harus di panggil alim org yang menegakkan perintah rabb nya ?? ya jelas shalat kan perintah dari ALLAH, kenapa harus kita labeli seseorang dengan kata "ALIM" ketika ia mampu shalat lima waktu dan tepat waktu. Kita saja yg di perintah oleh atasan kita saja untuk mengerjakan pekerjaan bisa tepat waktu. Ingat, Shalat itu perintah dari "Raja Manusia", "Sembahan Manusia" (Surah An-nas). Let's Thinking ??

Lantas apakah harus di panggil alim org yang pengetahuan agama nya cukup banyak dan mumpuni. Ya secara logika, tidak wajar kan kita mengaku islam tapi kita tidak tahu ttg aturan dan hukum - hukum islam. Ketika kita kuliah saja semua mata kuliah yg menjadi jurusan kita, dengan mati - matian kita pelajari. Bayangkan, mata kuliah itu baru kita kenal ketika kita sudah beranjak dewasa. Nah, masa' agama yg sudah kita bawa sejak lahir ini tidak ingin kita pelajari. Let's thinking ????

Lantas apakah harus di panggil alim org yg senantiasa selalu rajin membaca Al-Qur'an. Sudah jelas dikatakan oleh Rasullullah : "Kutinggalkan kalian dengan dua perkara yang kalian tidak akan tersesat selama berpegang teguh pada keduanya. Yaitu; Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya".. Jelas sudah kan bahwa Al-Qur'an itu sebagai petunjuk buat seluruh umat manusia. Nah, masih mau mengatakn seseorang itu Alim ketika ia senantiasa membaca Al-Qur'an ?? buku pelajaran, novel, komik saja bahkan kita baca terus"an dalam 1 hari tanpa lelah, nah KITAB yg jelas" menjadi petunjuk untuk kita hanya jadi pajangan. Let's thinking ????





semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar