Senin, 26 Maret 2012

3 nasehat 1 tujuan

Sebenarnya ini hanyalah sekumpulan statement atau pernyataan atau klo aq bilang lebih enaqnya dibilangnasehat aja ya ...hehehehe :). Nasehat ini dari beberapa orang, termasuk dari salah seorang yg sangat aq kagumi. Ketiganya memiliki kaitan satu dengan yg lain, hingga akhirnya sampai detik ini aq masih optimis bangsa ini mampu berubah kearah yg lebih baik.

yang pertama , datang dari seseorang yg sangat aq kagumi, seorang tokoh yang aq posisikan menjadi tokoh idola dan tauladan ku setelah Nabi Muhammad SAW, ya dia adalah AYAH. Sebuah nasehat sekitar 1 tahun lalu yg ia ucapkan : "dimana pun, kau berdiri (bekerja) yang namanya yang "gak beres" pasti selalu ada, sekarang tergantung kita, tetap dapat berdiri kokoh, untuk tidak terikut kepada yang "gak beres" atau malah terikut arus karena alasan emang sudah sistemnya. Nah, klo kita mampu tetap berdiri kokoh itu namanya BAIK. Akan tetapi ada yang jauh LEBIH BAIK lagi ketika kau mampu berdiri kokoh dan juga membuat perubahan kepada sekitar, sehingga yang "gak beres" tadi nantinya jadi bener.. Nah, yakin bisa kan ???? "

yang kedua , nasehat ini aq dapat ketika mengikuti suatu seminar yang di selenggarakan oleh perusahaan tempat aq bekerja (mumpung gratis, hehehee)... ada sepenggal kalimat dari pengisi acara itu yg sampai detik ini aq ingat "Keimanan dan Ketaqwaan seseorang itu tidak dilihat hanya ketika ia berada di atas sajadah, tetapi bagaimana ia ketika mengarungi "kerasnya" gelombang kehidupan ini."

yang ketiga, nasehat dari seorang yang menjadi tokoh favorit ku juga "Bapak Dahlan Iskan"... ada sebuah kalimat yang begitu menggoda yang beliau lontarkan saat mengisi suata acara talkshow di salah satu stasiun televisi.. " di setiap organisasi/perusahaan/instansi , yang baik" itu ada 10%, yg buruk" juga ada 10 %, sisanya yg 80% itu hanya ikut terombang ambing, klo pimpinan nya buruk, maka mereka berkata "lah mmg zamannya skrg gtu, kita ikuti saja pa maunya dia", klo pimpinan nya baik " nah, ini pimpinan yg kita cari, pasti akan ada perubahan besar di tempat ini dan kita layak jadi bagiannya"... jadi jangan takut untuk melakukan perubahan karena MUSUH anda hanya 10%, sedikit sekali bukan"

ada yang bisa mengambil kesimpulan dari ketiga nasehat diatas ???????

semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar