Kamis, 30 September 2010

Si Kecil yang Punya Mimpi MEsKi deNGan KeterBataSAn

Bila cintaku datang
Jangan kau ijinkan ia pergi
Apabila arus hidupku terhalang batu
Singkirkan halangan itu dengan doaku

Suaraku kini didengar
Dinegeriku Indonesia
Akupun bahagia
Terima kasih Tuhan
Akupun tersenyum manja




klo dilihat, sepenggal dari puisi diatas kita yakin pastilah kita menyangka yang membuatnya seseorang yang memiliki seni dan sering menuangkan segala isi hatinya dalam puisi.Tapi kenyataan nya berbeda, puisi diatas bukanlah dibuat oleh seseorang yang sudah dewasa atau juga yg memiliki kelebihan dalam membuat puisi. Yupppzzz puisi diatas adalah salah satu puisi karya Dewantara Soepardi, mgkn semua orang blum tentu knal dgn nama tsb. Memang namanya tidak lah terkenal seperti Bill Gates, artis Luna Maya, wapres Jusuf Kalla atau seorang pemain bola tersohor dari Eropa seperti Cristiano Ronaldo.Tapi kalaulah kita melihat tayangan K!ck Andy pada tanggal 02 Januari kemarin pastilah kita mengenal "Dewa" ( Dewantara Soepardi ). Dewa adalah seorang anak penderita "Cerebral Palsy" suatu penyakit langka yang menyebabkan penderitanya mengalami cedera otak dan fisik, tak mampu beraktifitas secara motorik seperti anak lain. Dewa hanya mampu berkomunikasi dengan menggunakan Facilitator Communication karena dewa tak bisa berbicara. Melalui Sang bunda ( Poppy Devita Maharani Soepardi ) dewa dapat menyampaikan apa yg ingin ia katakan dengan perantara Facilitator Communication. Sepintas ketika menyaksikan tayangan ini aq bergumam dalam hati " thank's ALLAH aq telah dilahirkan ke dunia ini dengan kondisi sempurna walaupun tidak memiliki kelebihan yg luar biasa".
Subhanallah, ternyata ALLAH memang Maha Adil tidak ada satupun ciptaan-NYa yg diciptakan sia - sia. Termasuk Dewa, ternyata dengan segala keterbatasannya dewa diberi kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Dewa dianugrahi kemampuan ingatan fotografik, kemampuan yang mampu membuatnya mengingat benda, gambar atau tulisan secara sangat cepat dan dengan akurasi tinggi. Kemampuan yang mampu membuatnya menghabiskan 24 buku tiap bulan. Dan kelebihan lainnya adalah Dewa mampu menuangkan isi hati dan pikirannya ke dalam sebuah puisi. Dibawah ini adalah tulisan yang dibuat dibuat dewa tentang dirinya....


Namaku Dewa



Aku adalah seorang anak yang bahagia. Disisiku ada orangtua yang luar biasa. Cinta keluarga hidupkan semangatku. Bagai cerita pangeran di dunia mimpi. Dengan bahagia aku berkata hidupku punya arti.


Aku tahu kelemahanku tetapi aku tidak melihatnya seperti kelemahanku. Aku hidup di dunia bisa tertawa dan bisa menangis. Inilah bahagiaku.


Cinta Ilahi tak akan sulit kudapat karena aku mencintaiNya. Seperti Bunga dan Cinta. Entah orang bicara dimana, kalau didunia bisa hadirkan cinta, disisiNya pasti bahagia.


Dewa namaku. Kata ibuku artinya seorang pemimpin. Julukan dewa biasanya untuk Tuhan. Tapi aku bukan Tuhan. Aku hanya seorang manusia biasa namun punya cita cita menjadi seorang pemimpin. Dimulai dari hati yang bersih dan rasa syukur.


Aku suka musik karena musik membawa bahagia. Dikeseharianku aku berusaha untuk bisa bergerak.


Bersama ibu, bapak dan mbak atun aku menjalankan semua programku. Program yang dirancang khusus untukku oleh guru- guruku. Aku beruntung karena aku mendapatkan sekolah terbaik untukku namanya Evan Thomas Institutes. Tuhan melihat ibu bapakku gigih mendidikku menjadi orang yang berarti.


Sebuah cerita yg membuat diriku utk selalu melihat lebih dalam lagi keistimewaan yang diberikan ALLAH kepada mereka yg diberi keterbatasan fisik atau tidak sesempurna fisik orang lain. Jangan pernah menganggap orang lebih kecil atau lebih hina dengan keterbatasannya, mungkin kita yang harus lebih belajar kenapa mereka dengan keterbatasannya memiliki mimpi yg ingin mereka wujudkan. Meskipun secara akal manusia kita takkan yakin mereka akan mampu, tapi ALLAH ada dan ALLAH akan menolong setiap orang yang meminta kepada-Nya. So, apa yang harus kita lakukan sementara kita diberi kesempurnaan dari mereka, apakah kita memiliki mimpi yg sama dgn mereka, atau tidak memiliki mimpi sama skali!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar