Selasa, 15 Maret 2011

haruskah generasi berikutnya ???

entah kenapa beberapa bulan, minggu, hari belakangan ini aqu terpikir ttg bangsa ini, apa sih yg salah dengan bangsa ini, kenapa nggak maju".Mgkn dari ibu kita sampai sekarang ketika pelajaran IPS di sekolah pasti dijelaskan "Indonesia adalah negara yang berkembang". Coba pikirkan sudah 65 tahun bangsa ini merdeka tapi predikat "BANGSA BERKEMBANG" masih juga melekat erat dengan bangsa ini. Lihatlah Jepang yang porak poranda setelah bom atom 1945, sudah jadi negara sangat maju saat ini. Dan bayangkan korea selatan yang merdeka juga pada tahun yang sama dengan indonesia sekarang sudah jadi negara maju saat ini (http://rendyanggara.wordpress.com/2010/10/10/1950-negara-miskin-2010-slh-satu-negara-maju-di-dunia-kok-bisa-itulah-korsel/). Lantas apa sebab bangsa kita terus berpredikat " BANGSA BERKEMBANG" ????

Dua fakta dibawah ini mungkin bisa jadi penyebab bangsa ini masih ketinggalan jauh dari bangsa" lain. Mungkin analisa sederhana dari 2 fakta dibawah ini jadi penyebab utamanya.


Berikut top 10 negara termaju di dunia :
1. USA
2. United Kingdom
3. Canada
4. Japan
5. France
6. Germany
7. Italy
8. Norway - Iceland -Denmark - Sweden
9. Netherlands - Belgium -Luxembourg
10. Australia.

sumber : http://answers.yahoo.com/question/index?qid=20061124210949AAN6nh9



Berikut top 10 negara terkorup di dunia :

1. Indonesia
2. Kamboja
3. Vietnam
4. Filipina
5. Thailand
6. India
7. China
8. Taiwan
9. Korea
10.Macau

sumber : http://nusantaranews.wordpress.com/2010/03/09/prestasi-terus-naik-indonesia-negara-terkorup-asia-2010/

Lihatlah perbandingan dari 2 fakta teratas, yg pertama adalah top 10 negara termaju di dunia dan top 10 negara terkorup di dunia. Negara" yang ada di top 10 negara termaju di dunia pasti tidak akan masuk list di top 10 negara terkorup di dunia. Dari fakta" diatas bisa kita ambil satu kesimpulan sederhana, negara maju tidak korupsi (walopun mgkn ttp ada yg korupsi tp perbandingannya cukup kecil). Ya.. sapa yg tidak tau korupsi, mgkn anak SD sekalipun ketika ditanya korupsi pasti tau apa makna "KORUPSI" itu. Korupsi mungkin dalam kata lain adalah mengambil yang bukan menjadi haknya. Jadi, sederhananya salah satu penyebab bangsa indonesia ini tidak bisa menjadi "BANGSA MAJU" adalah karena sebagian besar rakyatnya gemar mengambil yang bukan haknya, dari mulai pimpinan sampai bawahan punya hobby yg sama. Inilah hal sederhana yg harus dirubah oleh bangsa ini cukup "tidak mengambil yang bukan haknya" kalau (ingat ya digarisbawahi KALAU) bangsa ini mau berubah menjadi bangsa maju. Apakah kita perlu menunggu generasi cucu - cucu kita nanti yang memulainya ??????, kapan kita bisa dengan bangga berkata " AKU BANGSA INDONESIA". Mgkn ini adalah pertanyaan yg selalu menggema di benak masing". Masih adakah
harapan ????. Yg pasti ALLAH tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang mengubahnya.

0 komentar:

Posting Komentar